Bejo Itu Harus di Kejar Jangan Cuma di Tunggu

Bejo Itu Harus di Kejar Jangan Cuma di Tunggu 

Gambar Milik :hikmahislam.com
Assalamualaikum wr.wb.Selamat malam sobat portaldoaislam kali ini saya akan berbagi tulisan tentang bejo .Kata yang mungkin sedikit asing di telinga pengunjung blog ini yang mungkin bukan asli jawa hehe.Bejo dalam bahasa indonesia bisa kita artikan beruntung .Ngomong ngomong kata bejo seringkali orang salah persepsi ,Bahwa yang namanya bejo itu datangnya tanpa di upayakan dengan kerja keras ,hanya duduk duduk nanti dapat sesuatu yang di inginkan .Hal seperti ini kadang awal mulanya hanya di tengarai suatu kejadian yang di alami seseorang yang tiba tiba mendapat suatu keberuntungan yang datangnya tiba - tiba sehingga berubah menjadi anggapan masyarakat yang menjadi sebuah pembenaran bahwa namanya bejo /beruntung bisa di dapat dengan santai santai ,ungkang ungkang tanpa kerja keras. Terlebih masyarakat yang mohon maaf kurang dalam wawasan ilmu bisa jadi sangat mudah terprovokasi dengan anggapan seperti ini . Kita sebagai umat islam yang berilmu sudah seharusnya memahami dengan benar dan tepat setiap perkara yang datang di hadapan kita . Jika kita bahas lebih jauh persoalan bejo yang salah kaprah ,bisa kita bayangkan akan semakin banyak orang yang bermalas malasan ,hanya menunggu keberuntungan datang menghampiri . Kerja keras tak di pandang sebagai sebuah hal yang penting . Pokoknya mau dia yang kerja keras terus2 an kalau dia gak bejo dia gak akan mendapatkan keberuntungan apa apa, sedang dia yang malas malasan kalau dia sudah nasibnya bejo pasti dia akan dapat keberuntungan sebagaimana yang di harapkan . Waduh kalau gitu ceritanya ke-Maha adilan Alloh gak berlaku dong .Padahal alloh sangat maha Adil dan Maha Detail bukan sob. Alloh sendiri telah berfirman dalam al qur'an surat ar'rad ayat 11 
''Sesungguhnya Alloh tidak mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang ada pada diri mereka sendiri '' . 
Dalam ayat ini dapat kita pahami Alloh saja menyuruh kita bergerak, kerja keras ,gak ada yang perintah dari Alloh yang tersirat dalam ayat ini untuk kita bermalas malasan menunggu nasib berubah . Ayat ini secara tidak langsung menyuruh kita untuk aktif bukan hanya berlaku pasif dengan bermalas malas ria . Meyakini kebejoan yang benar adalah dengan tetap bekerja keras semampu kita ,kerja kerasnya maksmal doanya juga jangan putus setelah itu hasil akhir menjadin hak prerogatif Alloh SWT.Tidak bisa kita salah kan jika ada orang yang bekerja keras namun masih gagal ,namun ada orang kelihatanya kerjanya santai namun semakin sukses , perlu kita telisik lebih dalam bahwa seseorang yang sukses dulunya pasti juga mengalami serangkaian kegagalan yang bertubi tubi hanya saja kita mungkin tidak tahu atau malas mencari tahu sehingga kita hanya silau dengan kesuksesannya tanpa mau belajar dari kegagalannnya . Pesan saya pribadi dan untuk kawan kawan semua yang sedang berjuang meraih impian nya masing masing .Jangan pernah berhenti dengan rintangan yang ada ,taklukkan kita pasti bisa ,jangan pernah menyerah ,Alloh sangat ridho dengan hambanya yang pantang menyerah,gagal sekali bangkit 2 kali ,gagal 3 kali bangkit 4 kali gagal 5 kali bagkit 6 kali begitu seterusnya.Badai pasti berlalu kawan .Jika kita belum berhasil mencapai target kita masing masing yakinilah bahwa Alloh SWT sedang mempersiapakan untuk kita kesuksesan yang jauh lebih baik .Keep fighting .Never give up . See you at the top sobat . 

Comments